Tips Memilih Baju Muslim Bayi Yang Aman

Melatih anak-anak menggunakan baju muslim sejak dini sangatlah penting. Baju muslim merupakan hal yang sangat penting bagi seorang muslim. Menutup aurat menjadi sebuah kewajiban bagi semua orang. Memilih baju muslim untuk bayi memang tidak mudah.

Bayi memiliki kulit yang masih sensitive. Selain itu bayi lebih sering bergerak dan belum bisa melakukan apa-apa sendiri. Saat ini model baju muslim bayi sudah sangat banyak sekali. Modelnya juga lucu-lucu, cocok digunakan oleh anak-anak. Berikut ini beberapa tips memilih baju muslim untuk bayi anda.

Bahan Baju Muslim Bayi

Memilih bahan baju muslim untuk bayi sangatlah penting. Jangan memilih baju yang terbuat dari bahan jeans, pure nillon atau parasut. Jenis bahan tersebut membuat bayi tidak nyaman dan mudah gerah. Bahan tersebut sangat sulit untuk menyerap keringat. Ketika bayi merasa gerah dia pasti akan lebih sering menangis.

Selain itu ketika bayi sering berkeringat lebih mudah mengundang bakteri. Anda juga harus menghindari bahan yang keras dan kasar. Jenis bahan seperti itu isa membuat iritasi pada kulit bayi. Pilihlah busana muslim yang bahannya halus, lembut dan bisa menyerap keringat dengan baik. Misalnya bahan katun, kaos dan lainnya. Anda juga bisa menyesuaikan cuaca saat itu. Jika cuacanya dingin bisa memilih bahan yang agak tebal.

Model Baju Muslim

Baju Muslim Bayi anak perempuan

Busana Pakaian Muslim Bayi Lucu Imut

Tips memilih baju muslim bayi selanjutnya adalah dengan memperhatikan modelnya. Model baju muslim sangatlah banyak sekali. Terutama untuk bayi cewek. Pilihlah model yang simple dan tidak terlalu banyak aksesoris. Misalnya untuk cewek bisa memilih dress panjang yang dipadukan dengan jilbab langsungan. Tak perlu menggunakan lebih dari satu macam jenis baju. Untuk bayi cukup satu model baju saja. Ini akan membuat bayi tetap nyaman. Untuk bayi laki-laki bisa memilih model baju koko untuk anak-anak. Bayi yang berumur satu tahun ke bawah cukup gunakan model baju muslim yang sederhana.

Pentingkan Kenyamanan Bayi Saat Memakai Busana Muslim

Jangan hanya karena penampilan, anda menggunakan baju muslim yang berlebihan untuk anak anda. misalnya dengan menambahkan banyak sekali aksesoris bros, gelang, kalung dan lainnya. kemudian menggunakan baju yang bertumpuk-tumpuk pada bayi. Untuk bayi tak perlu menggunakan baju yang mewah atau berlebihan.

Anda harus mementingkan kenyamanan bayi. Jangan gunakan baju yang terlalu banyak payet, pita dimana-dimana atau banyak rumbai. Ini malah akan membuat anak anda tidak nyaman. Pilihlah baju yang menggunakan kancing biasa atau resleting belakang. Jadi anak anda akan lebih nyaman ketika menggunakannya.

Ukuran Baju Muslim

Ketika anda membeli baju muslim bayi, pilihlah ukuran baju yang tepat. Jangan memilih ukuran baju yang terlalu kecil karena akan membuat anak merasa sesak dan tidak nyaman. Lebih baik memilih ukuran baju satu lebih besar dari ukuran biasanya.

Jadi baju tersebut bisa digunakan dalam waktu yang lama. Bisa juga dengan memilih ukuran baju yang pas dengan tubuh bayi anda. setiap bayi memiliki ukuran baju yang berbeda-beda. Jadi pilihlah ukuran dengan benar-benar bijak.jangan juga memilih ukuran yang terlalu besar. Jika ukurannya terlalu besar akan membuat penampilan anda kurang menarik dan anak anda pun kurang nyaman.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika memilih baju muslim bayi. Pilih model yang praktis dan sederhana. Jangan karena hanya penampilan anda memilih baju anak yang membuat anak anda tidak nyaman. Proses pencucian baju bayi juga harus hati-hati. Penggunaan detergen dan pewangi jangan berlebihan karena bisa membahayakan bayi anda. demikian sedikit informasi yang bisa saya berikan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *