Hijab Berbahan Sifon: Model Hijab Terkini Tahun Ini

Saat ini tentu sangat mudah dijumpai pusat perbelanjaan yang menjual berbagai macam jenis hijab, perlengkapan busana muslim ataupun beserta pernak pernik atau aksesoriesnya. Semakin menjamurnya toko atau butik khusus para hijabers tentunya merupakan suatu respon dari para pedagang yang dapat membaca kondisi dimasyarakat, mengenai hijab yang semakin diminati oleh para wanita.

Walaupun hijab memang seharusnya digunakan oleh para wanita muslim, namun saat in memang semakin banyak yang mulai mengenakannya. Hal itu dikarenakan semakin banyak pula para pengkreasi model hijab terkini dan berbagai ragam aksesories serta perlengkapannya. Dimana saat ini telah dapat dibuktikan bahwa memakai hijab selain dapat menjalankan syariat agama Islam namun juga bisa tampil modis dan menarik.

Bahan-bahan yang dipakai dalam Hijab Terbaru

Dalam ulasan kali ini, akan dibahas mengenai beberapa jenis bahan model hijab terkini. Dimana kebanyakan wanita sering kali mengikuti berbagai trend hijab terbaru namun kurang memahami jenis hijabnya, dimulai dari nama, kualitas, hingga kelebihan dan kelemahan yang ditinjau dari jenis bahannya. Untuk itulah bagi anda yang ingin berbelanja hijab pastikan dulu membaca ulasan berikut ini. Dengan demikian anda bisa menyesuaikan jenis hijab yang cocok anda gunakan pada setiap kegiatan anda.

Dalam membeli hijab kebanyakan wanita hanya memilih hijab yang mempunyai warna senada dengan baju yang akan digunakan. Namun ada baiknya Jenis bahan model hijab terkini juga perlu diperhatikan untuk menyesuaiakan penampilan anda. Salah satu jenis kain yang banyak digunakan untuk membuat hijab adalah sifon. Jenis kain hijab ini diproduksi menggunakan bahan yang dibuat dari kapas, serat sintetis dan juga sutra.

model hijab terkini untuk wanita tahun ini

Gaya Hijab Terkini

Ciri khusus kain hijab ini adalah tipis dan licin. Untuk itulah saat mengenakan hijab dengan berbahan sifon ini sebaiknya menggenakkan inner, ciput ataupun ciput ninja. Sehingga tidak licin dan mudah diaplikasikan pada model hijab. Disisi lain bahan hijab sifon ini juga akan terasa cukup panas ketika dikenakan. Sedangkan kelebihan dari bahan sifon ini memang terasa ringan digunakan dan bisa terasa jatuh saat digunakan, atau bisa menyatu dengan penggunanya.

Jika dibedakan jenis sifon yang digunakan dalam model hijab terkini, terdapat pilihan yang bisa digunakan. Salah satunya adalah jenis sifon polos yang diproduksi dari bahan polos. Ciri khas dari sifon polos ini memang tidak begitu halus teksturnya, berbeda dengan sifon cerruti yang terbuat dari sutra. Dengan demikian sifon cerruti tekstur permukaannya lebih halus ketika disentuh. Sehingga dari segi harga pun akan berbeda. Namun saat ini perpaduan antara sifon polos dan sifon cerruti sudah banyak perpaduannya.

Saat ini telah banyak hijab berbahan sifon yang cukup halus. Bagi yang awam akan jenis-jenis kain tentu akan kesulitan menentukan jenis sifon. Terdapat beberapa jenis sifon yang digunakan dalam pilihan model hijab terbaru, diantaranya silk sifon, poly sifon, dan blend sifon. Dimana silk sifon merupakan sifon yang berbahan sutra namun kadarnya pun beragam mulai 25 % – 100 % bahan sutra murni.

Sedangkan poly sifon lebih menggunakan bahan polyster, selanjutnya poly sifon memadukan kedua bahan tersebut sehingga kualitasnya cukup bagus dibandingkan poly sifon. Selain itu dilihat dari harganyapun cukup terjangkau dibandingkan silk sifon.

Model hijab terkini yang menggunakan bahan sifon memang cukup beragam, tidak hanya sifon polos yang memiliki banyak warna yang beragam, namun juga terdapat sifon dengan berbagai motif yang mampu mempercantik penampilan berhijab anda. Namun saat menggunakan hijab berbahan sifon sebaiknya menyediakan beberapa pin, mengingat bahan sifon ini juga licin. Namun terlepas dari hal itu hijab dengan bahan sifon ini mudah untuk dikreasikan sehingga saat cocok digunakan dalam acara casual maupun formal.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *