5 Desain Gamis Batik Berbagai Kombinasi untuk Acara Spesial

Desain gamis batik saat ini telah memiliki beragam variasi. Dengan adanya berbagai modifikasi dan variasi pada model gamis tersebut menjadikan gamis batik sebagai busana muslim pesta. Motif batik sangat cocok untuk menghadirkan nuansa klasik dan tradisional pada busana yang Anda kenakan. Selain itu, dengan menggunakan batik, akan timbul kesan sopan dan berwibawa pada diri pemakainya.

Selain itu, dengan menggunakan baju batik kita juga turut melestarikan budaya sekaligus mengenalkannya pada dunia luar. Penggunaan kain batik sebagai bahan kombinasi busana pesta juga dinilai tepat untuk menghadiri acara-acara resmi atau bahkan yang bersifat kenegaraan misalnya saja pertemuan dengan pejabat.

Macam Kombinasi Dalam Desain Gamis Batik

1. Gamis batik kombinasi bawahan sifon

Gamis dapat digunakan sebagai busana pesta untuk menghadiri acara-acara resmi tertentu, layaknya penggunaan gaun panjang atau lebih dikenal sebagai long dress. Saat ini telah banyak model kombinasi yang dilakukan pada gamis batik.

Salah satunya adalah kombinasi dengan kain sifon. Kain ini cocok dikombinasikan pada bagian bawah gaun karena sifat kain yang lembut dan jatuh. Kain ini memiliki sifat halus dan tipis sehingga mudah untuk membuat model-model tertentu. Meskipun kain sifon berbahan tipis, namun kain ini tetap dapat dikombinasikan dengan bahan dasar kain satin di dalamnya sehingga tidak transparan dan cocok untuk muslimah.

2.  Gamis kombinasi dengan outer sifon

desain-gamis-batik-kombinasi-blazer

Model Long Dress bahan Batik Kombinasi Blazer

Penggunaan kain sifon sebagai kombinasi dalam desain gamis batik tidak hanya berfungsi sebagai bawahan saja, namun juga dapat digunakan sebagai bahan pelapis gamis bagian luar. Warna kain sifon yang bermacam-macam sangat mudah dipilih untuk dikombinasikan dengan motif batik yang ada. Dengan menggunakan kain sifon sebagai bahan pelapis luar gamis akan menjadikan motif batik yang ada pada kain terlihat samar-samar. Inilah inovasi yang diharapkan dari kombinasi ini.

Desain Gamis Batik beserta Kombinasinya

3. Gamis batik kombinasi kain brokat

Kian brokat pada awalnya merupakan kain yang dikenal klasik karena identik dengan pakaian kebaya. Namun kini kain brokat tak hanya dikenal sebagai kain tradisional akan tetapi juga telah dimodifikasi ke dalam baju modern seperti baju untuk pesta.

Desain gamis yang dikombinasikan dengan kain brokat dapat dirancang dengan cara menggunakan kain brokat sebagai atasan sedangkan bahan batik dijadikan sebagai bahan bawahan. Untuk penggunaan kain brokat jangan lupa untuk memakai furing atau bahan pelapis lainnya. Dengan demikian, gamis batik kombinasi brokat ini dapat dijadikan sebagai bahan atasan dan batik akan mendominasi bagian bawah gaun. Jangan lupa gunakan furing atau pelapis karena brokat bersifat terbuka.

4. Gamis

Selanjutnya desain gamis batik juga dapat dikombinasikan dengan kain katun. Kain katun adalah kain yang dingin dan menyerap keringat. Kain ini memang lebih bersifat casual dibandingkan kain-kain lainnya. Biasanya kombinasi dengan kain katun digunakan untuk model baju sehari-hari. Namun kain katun juga dapat menjadi bagian dari busana pesta tinggal pintar-pintar saja memadukannya. Kain katun dapat menjadi bagian atasan gaun, lalu kain batik pada bagian bawah, ataupun sebaliknya. Untuk menambah kesan manis dan formal, Anda dapat menggunakan outer seperti bentuk blazer. Model blazer pun ada bermacam-macam misalnya kain berenda atau peplum.

5. Gamis batik kombinasi dengan kain satin

Kain satin ataupun kain velvet merupakan kain yang bertekstur lembut dan halus juga memiliki warna yang terang dan mengkilap. Kain ini cocok untuk dikombinasikan dengan kain batik menjadi baju pesta. Kain satin dapat dipakai sebagai bahan bagian bawah gaun sedangkan atasannya adalah full kain batik. Kombinasi ini akan menjadi kombinasi desain gamis batik yang menarik.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *