4 Tips Jitu Untuk Bisnis Baju Muslim Yang Sukses

Dengan semakin banyaknya peminat busana muslim, bisnis baju muslim bisa menjadi usaha dengan prospek yang bagus dan cerah. Kenyataannya, antusiasme masyarakat akan busana muslim semakin besar karena desainnya yang semakin modern dan bervariasi.

Tak heran jika masyarakat dari mulai anak-anak hingga dewasa dan kalangan bawah hingga atas semakin tertarik dengan busana muslim. Busana muslim juga semakin fleksibel karena desainnya yang cocok digunakan tidak hanya untuk beribadah tetapi juga untuk bersilaturahmi serta menghadiri acara-acara baik formal maupun tidak. Melihat prospeknya yang bagus, bagaimana cara memulai bisnis ini? Berikut ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan.

Bisnis Baju Muslim untuk Sampingan

1. Tentukan Lokasi

Hal pertama yang harus anda tentukan adalah lokasinya. Jika anda memiliki ruang usaha sendiri, anda bisa tinggal menempatinya. Tetapi jika tidak, anda bisa menyewa atau mengajak kerjasama dengan orang lain, yayasan, pesantren, ataupun tempat lain. Selain itu, anda juga harus mempertimbangkan di mana lokasi yang akan anda tempati untuk bisnis busana muslim ini. Misalnya, anda memilih lokasi yang berdekatan dengan pondok pesantren, madrasah, panti asuhan, ataupun tempat-tempat lain yang strategis sehingga memiliki daya tarik yang besar. Jadi, keuntungan yang akan anda dapatkan semakin nyata.

2. Perhatikan Calon Pembeli

peluang-bisnis-baju-muslim-tahun-ini

Peluang Bisnis Busana Muslim Tahun ini

Masih berhubungan dengan lokasi, calon pembeli juga menjadi perhatian khusus karena faktor ini menentukan apa saja yang akan anda jual untuk bisnis baju muslim ini. Misalnya, anda membuka toko di daerah sekolahan muslim sehingga anda harus memprioritaskan pakaian muslim untuk anak-anak. Lain halnya jika anda memulai usaha ini di daerah wisata religi seperti tempat ziarah, maka bisnis pakaian muslim yang anda buka harus lebih bervariasi karena mencakup semua kalangan. Anda bisa menjual pakaian muslim untuk anak-anak hingga dewasa. Selain itu, busana muslim untuk laki-laki dan perempuan juga harus lengkap. Anda juga bisa menawarkan busana muslim dari yang sederhana hingga mewah.

Solusi Bisnis Baju Muslim

3.  Rencanakan Jenis Baju Muslim

Setelah anda mempertimbangkan dua hal di atas, sekarang anda harus menentukan jenis pakaian muslim yang akan anda jual. Ada banyak sekali model busana muslim saat ini. Jadi, anda harus pintar-pintar memilih baju muslim yang akan anda jual. Misalnya, untuk memulai usaha baju muslim, anda harus tahu trend busana muslim yang sedang banyak diminati. Saat ini gamis batik bisa dibilang menjadi busana muslim paling banyak diminati karena sangat cocok untuk busana apa saja. Modelnya pun sangat banyak. Bahkan, ada juga gamis batik dengan kombinasi bahan-bahan laik yang membuatnya semakin menarik. Intinya, anda harus selalu up to date.

4.   Pilih Waktu yang Tepat

Setiap bisnis memiliki pasang surut. Seringkali pasang surut ini dipengaruhi oleh waktu karena tidak semua bisnis selalu menguntungkan setiap waktu. Untuk bisnis baju muslim, anda juga harus memperhatikan waktu. Biasanya, busana muslim paling banyak dicari pada saat bulan puasa menjelang hari raya Idul Fitri. Jadi, anda harus siap-siap memiliki stok banyak pada momen ini. Jika anda memilih lokasi yang tepat, mungkin toko anda akan tetap ramai meskipun tidak menjelang Idul Fitri. Tetapi, momen spesial ini harus mendapat perhatian khusus.

Itulah beberapa tips yang harus anda perhatikan jika anda ingin menjual busana muslim. melihat prospeknya yang cerah, anda tidak perlu takut memulai usaha ini. Dengan tips-tips di atas, bisnis baju muslim anda akan sangat menguntungkan.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *